Jumat, 10 Februari 2012

Pertumbuhan Azam

Sebagai ibu muda yang baru memiliki seorang bayi nan cerdas tentu saja sangat membahagiakan. Apalagi melihat dia aktif sehat dan tidak rewel. Begitulah yang ibu rasakan nak... Alhamdulillah Azam tidak termasuk anak yang rewel bahkan kalau ibu pelajari psikologi anak, ada sikap sabar dalam diri Azam. Contohnya, kalau Azam haus, Azam ga langsung nangis tapi Azam memberi tau lewat jari yang Azam hisap hingga mulut Azam berbunyi. Itu ketika Azam berusia sebulan sampai 3 bulan. Masuk 3 bulan setengah, gaya Azam beda lagi. Ketika capek bermain dan haus Azam akan menggeram-geram seperti memanggil ibu dan ngasih tau kalau Azam haus.

Kadang ibu ga langsung bisa menyusukan Azam karena mungkin pada saat itu ibu lagi ngulek cabe, atau lagi goreng ikan. Heheheh Azam akan ngeliatin ibu dan tersenyum kalau ibu menunjukkan mimik muka yang lucu. Dari situ ibu berfikir kalau Azam mampu menahan haus dalam beberapa saat. Azam hanya akan menangis jika merasa tidak di perdulikan. Kalau ibu tetep sibuk dengan urusan ibu, baru deh Azam akan menangis. Setelah ibu gendong, Azam langsung diem kelakep. :)

Sekarang di usia yang masuk 4 bulan, emosi Azam mulai meningkat. Azam akan melentingkan tubuh kalau sudah haus dan mengantuk. Duh... kalau sudah begitu ibu panik nak... takutnya Azam terlepas dari gendongan ibu. Pun ketika Azam dalam keadaan senang, seperti mandi misalnya. Ah... kegiatan mandi itu berbeda setiap harinya. Kadang Azam berulah dengan menggosok mata, padahal ketika itu tangan Azam baru saja ngubek-ngubek air. Itukan bahaya.... Mata Azam bisa perih lho... Apalagi ketika tangan ibu penuh dengan sabun, eh.. tiba-tiba Azam telungkup di ember mandi. Uwaaaa kalau sudah gitu, serius deh, ibu panik banget.

Nak.. jika ditanya apa ibu kesal dengan semua perbuatan Azam. Jawabnya tidak. Sama sekali tidak. Ibu tetap happy. Azam tau, segala tingkah Azam adalah mengobat hati ibu di kala sedih dan penyemangat di kala ibu kehilangan semangat. Terima kasih nak.. Azam sudah banyak menolong ibu tanpa Azam sadari.

cool banget deh gayanya

5 komentar

Adek Azam lucuuu... salam kenal ya

Azam udah gede..nanti oom beliin airsoftgun ya...hihihh
http://maryo.info/

wah ada blog ponakanku toh. hihihi Azam anak baik ya....

Azam ,akhirnya bisa mampir juga disini. Pasti Azam lagi bobo ya sekarang kan sudah malam

Gemesss sama adik Azam...