Azam berusia 5 Bulan

Kamis, 26 April 2012
Aduh lama betul ga menjenguk blog ini, terakhir seingat ibu, ibu menulis di note ini sekitar bulan Februari. Waktu itu Azam masih berusia 4 bulan. Masih belum lasak benar. Masih bisa di tinggal sendiri. Sekarang Azam sudah 6 bulan. Karena sudah 2 bulan ga nulis perkembangan Azam, sekarang kita kilas balik dua bulan ke belakang ya.

Maret kemarin Azam genap 5 bulan. Di usia ini Azam sudah mulai belajar mengangat badan dan bertumpu dengan dua tangan. Gayanya seperti mau merangkak tapi ada kalanya Azam malah seperti mau belajar duduk. Sempat khawatir. Karena menurut informasi yang ibu dapat, seorang bayi lazimnya melewati fase telungkup, onggong-onggong, merangkak, duduk lalu terakhir berjalan.

Telungkup sudah Azam lakukan sejak usia 2.5 bulan. Sampai di akhir usia 4 bulan Azam masih stay telungkup dan bergerak maju dengan posisi telungkup. Masuk 5 bulan Azam mulai mengangkat badan. Mau melangkahkan tangan ke depan tapi belum mampu. Seiring dengan proses ini Azam menunjukkan tanda-tanda belajar duduk. Posisi duduk miring dan menahan badan dengan kedua tangan.

Ibu senang, karena Azam sudah mulai ada peningkatan. Tapi ibu khawatir nak. Mestinya Azam belajar merangkak karena merangkak adalah fase penting bagi seorang bayi. Menurut informasi yang ibu dapat jika bayi tidak melalui fase merangkak, berarti otak kanan dan kirinya kurang seimbang, akibatnya bayi tersebut akan mudah marah, emosional dan IQ nya kurang baik. Duh, ibu berdo'a semoga Azam melewati fase normalnya seorang bayi... Lalu apakah Azam akhirnya merangkak atau tidak? ikuti terus note ibu ya... :)
1 komentar on "Azam berusia 5 Bulan"
  1. Lama kagak muncul, semakin gres aja... semoga masih ingat, salam...

    BalasHapus