Sabtu, 11 Agustus 2012

Akhirnya Azam Imunisasi

Setelah, berfikir, menimbang, dan memutuskan Azam lebih baik di Imunisasi. Memang di blog emaknya (baca:bintangair) aku pernah cerita tentang Imunisasi cara Islami. Tulisan itu adalah isi dari kebimbanganku apakah sebaiknya Azam di Imunisasi atau tidak. Kata dokter anak, usia 0-6 bulan Azam akan mendapat perlindungan dari ibunya (baca:aku). Dan memang benar sampai usia 6 bulan kesehatan Azam aman-aman saja. Ga pernah flu, batuk apalagi demam. Masuk 7 bulan Azam tepar. Sepulang dari rumah neneknya di Medan Azam sakit seminggu. Panas badannya sampe 9.2 derajat. Aku pusing cemas dan sedih melihat Azam pucat dan lemah. Ketika sembuh aku memutuskan untuk memberinya Imunisasi agar Azam memiliki kekebalan tubuh terhadap virus dan sejenisnya.


Kemudian aku konsultasi dengan dokter anak yang biasa menangani Azam, menurut beliau Azam ga dapat Imunisasi BCG lagi karena usianya sudah 6 bulan. Tapi ga pa pa, karena biar bagaimanapun yang namanya penyakit itu datang dari Allah dan pasti ada obatnya asal kita mau berusaha. Informasi ini sedikit melegakanku. Artinya kita sudah berusaha sampai pada tahap maksimal tapi Allah jua lah yang menentukan.

Well, akhirnya di usia 6 bulan Azam mulai dapat Imunisasi, yaitu DPT, Polio,Campak dan Hepatitis. Karena tergolong telat, Azam dapat Imunisasi combo, sekali suntik sudah ada Vaksinasi DPT dan Hepatitis dan dilakukan rutin sebelum dia genap setahun. Sekarang Azam sudah 10 bulan, dan tinggal 1 kali lagi menjalani Imunisasi. Semoga keputusan yang kubuat ini tidak salah. Amin

6 komentar

syukurlah kalo akhirnya Azam diimunisasi, itu adalah keputusan yg tepat. oya, kabar anakku baik2 aja, sehat, dan aktif.. mirip kyk Azam kali ya..
tp BTW, ini blognya Azam ato blog ibunya ya?
:D
hehe...

sayangnya anakku msh kurang 1 imunisasi lg, itu karena ketelatan, tp kata dokter sih, utk imunisasi itu gak pernah ada kata telat.

salam utk kalian semua

Imunisasi adalah ikhtiyar kita untuk menjaga kesehatan amanah Allah, selain penjagaan lain lewat pola makan dan hidup sehat.
Insya Allah, sepanjang tidak ada zat yang diharamkan (misal ada vaksin baru), tetap sesuai syari'at.
Tetap sehat ya, dek

Pakabar Azam...
Sehat terus ya nak!!

Hihihi fotonya lucu, lagi ngangkat kaki sambil dimainin kakinya.

Waaahh.. Adek Azam udah imunisasi ya.. Kak Vales dulu juga imunisasi lengkap. Sedikit sakit, sih.. Kak Vales nangis juga waktu disuntik, tapi Insya Allah semoga kita selalu sehat setelah imunisasi ya, Dek..

Salam kenal dari Kak Valeska di Bintan :)

Aku setuju sama pendapat Mba Annie diatas :)
Semoga setelah rutin imunisasi, Azam jadi semakin sehat dan semakin pintar :) Amiinn..