Azam Belajar Membaca

Sabtu, 01 Desember 2012

"Buku jembatan ilmu jendela dunia dalam lembaran yang tak lekang oleh waktu" 

#Azamsyah
Buku gudangnya ilmu, dari buku kita dapat mengetahui kejadian masa lampau dan prediksi masa depan. Dari buku pula kita dapat mengenal budaya, gaya hidup, kuliner masyarakat di dunia. Jadi tidak heran jika banyak buku yang di cetak sejak dulu hingga sekarang.

Banyak alasan kenapa orang menggilai buku, dan sebagai ibu aku ingin mengenalkan Azam pada buku sedini mungkin. Buku yang pertama kali aku beli adalah buku mengenal hewan peliharaan, di dalamnya ada 14 jenis hewan peliharaan. Aku lihat Azam suka dengan buku ini, terbukti dia sering memegang buku tersebut, menunjuk-nunjuknya dan belajar membolak balik halamannya.

Buku ini sebenarnya untuk anak berusia 9 bulan ke atas, tapi waktu itu Azam baru berusia 8 bulan. Aku fikir ga masalah kalau aku beli lebih awal, aku juga tidak pernah memaksa Azam untuk terus bermain dengan bukunya. Ketika Azam memegang buku tersebut, aku beritahu dia hewan apa saja yang ada di dalamnya. Dan ketika bosan Azam akan mencampakkan buku tersebut. "Kenali dunia lewat buku ya Nak.."

Post Comment
Posting Komentar