Senin, 16 November 2015

Berkunjung ke Rahmat Galery





Rahmat Galery adalah sebuah musium di mana di dalamnya terdapat lebih dari 2.000 spesies hewan yang telah di awetkan. Konon, hewan-hewan tersebut adalah hasil perburuan si pemilik yaitu Pak Rahmat yang dilakukan secara legal. Ada banyak hewan dari mulai hewan besar yang tergolong jenis hewan langka sampai serangga dan telur hewanpun ada di Musium Rahmat Galery.

Kami pergi ke sana ketika berkunjung ke rumah nenek Azam di Medan. Ya, Rahmat Galery memang ada di Medan. Bersama om nya Azam kami datang ketika jam kerja. Rahmat Galery buka dari pukul 08.00 - 17.00 WIB, dengan tiket 25.000 ,- per orang.

Azam sangat antusias dan senang melihat berbagai jenis hewan di tempat ini. Saya sendiri merasa kagum khususnya dengan koleksi batu-batu akik yang terdapat di Galery ini. Maklum saja kunjungan kami waktu itu adalah bertepatan dengan musim batu di Indonesia. :p

Ada banyak jenis hewan antara lain, Singa, Beruang Kutub, Srigala, kelompok Ular, Burung dan lain-lain. Pengunjung bisa dengan mudah melihat koleksi hewan dan mengambil foto bersama hewan-hewan yang sudah di awetkan tersebut. Di samping hewan selalu dilengkapi dengan informasi seputar hewan. Berikut adalah beberapa koleksi foto di Rahmat Galery.