Warna Warni Tempat Makanan Anak, Kualitas Jadi Penentu

Kamis, 07 September 2017

Sekarang ini tempat makanan anak banyak sekali jenisnya mana semuanya lucu-lucu lagi. Umumnya tempat makanan tersebut di dominasi motif hewan atau kartun kesukaan anak. Memilih tempat makan yang lucu itu menjadi penambah anak untuk menghabiskan bekalnya terutama ketika di sekolah. Kebanyakan anak lelaki akan memilih tempat makan bergambar kartun hero sementara anak perempuan pula suka gambar princess bermotif girly dan pink tentunya. 

Banyak orang tua yang membeli tempat makan anak lebih dari satu, alasannya supaya anak tidak bosan dengan kotak makannya yang itu-itu saja. Namun tahukan bunda bahya kualitas kotak makan menjadi penentu kesehatan anak? Disadari atau tidak banyak orang tua yang memilih tempat makan anak hanya dari ketertarikan anak akan warna, bentuk dan orang tua tentu menyesuaikan dengan harganya. Padahal semua itu belum tentu menjamin makanan anak tidak terkontaminasi dengan zat kimia yang terkandung di dalam bahan plastik yang umumnya menjadi bahan utama tempat makan tersebut.

Memilih tempat makan anak berarti menentukan kesehatan anak kelak jangan sampai karena harga yang ekonomis Anda mengabaikan kesehatan anak. Jika Anda memilih tempat makanan anak berbahan plastik pilihlah yang food grade karena bahan ini cocok untuk makanan bahkan ketika masih panas. Seperti thermos lunch box yang berbahan stainless steel dan food grade sehingga menjamin makanan tetap higienis dan terjaga nutrisinya. 

Untuk membuat anak senang memakan makanan buatan Anda cobalah untuk membuatnya semenarik mungkin. Pisahkan nasi dari lauk dan sayurnya sehingga nasi tetap kering saat hendak dimakan. Kotak makan yang dijual kebanyakan hanya disekat antara lauk dan sayur padahal anak-anak masih belum terampil untuk membawa bekal mereka dengan hati-hati. Maka yang sering terjadi adalah seringkali lauk akan pindah ke nasi dan nasi yang tadinya kering bisa basah terkena kuah sayur. Kalau sudah begini tentu anak jadi tidak selera untuk makan.

Berbeda dengan Thermos tempat makanan anak yang memisahkan lauk dan sayur dalam wadah yang terpisah. Terdapat pula sumpit jika anak ingin belajar makan mie dengan sumpit. Masing-masing kotak ini akan disatukan dalam tas yang mudah di bawa dan menjamin makan tidak tumpah walau diletakkan dalam keadaan miring. Sebab sudah menjadi rahasia umum jika anak seringkali meletakkan tempat makanannya bersamaan dengan buku-buku pelajarannya dalam satu tas. Bener ngga??
Post Comment
Posting Komentar